Kamis, 13 April 2023

DRIVER EASY - Perbarui Driver Anda di Windows 11, 10 dan 7


Banyak masalah komputer disebabkan oleh driver perangkat yang sudah ketinggalan zaman.

Jadi ketika Anda memiliki masalah komputer, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah driver Anda mutakhir. Dan jika tidak, perbarui.

Driver Easy, membuat pembaruan driver Windows Anda menjadi mudah.

Banyak masalah komputer disebabkan oleh driver perangkat yang sudah ketinggalan zaman. Khususnya di Windows 10.

Jadi jika komputer Anda melambat, Anda harus memperbarui driver Anda. Jika crashing atau macet, perbarui driver Anda. Jika Anda tidak dapat terhubung ke internet, perbarui driver Anda. Jika mouse, keyboard, monitor, atau speaker Anda bermasalah, perbarui driver Anda. Faktanya, apa pun masalah Anda, ada kemungkinan besar memperbarui driver Anda akan memperbaikinya.


Untuk memahami alasannya, pertama-tama Anda harus memahami apa sebenarnya driver itu.

Driver seperti penerjemah antara Windows dan perangkat Anda. Misalnya, ketika Windows perlu menampilkan sesuatu di monitor Anda, Windows mengirimkan perintah ke kartu grafis Anda, dan kartu grafis Anda kemudian menampilkan apa yang diinginkan Windows di monitor Anda.

Tetapi Windows dan kartu grafis Anda sebenarnya tidak berbicara bahasa yang sama. Untuk memahami satu sama lain, mereka membutuhkan penerjemah. Penerjemah itu disebut Driver. Dibutuhkan perintah Windows dan menerjemahkannya menjadi sesuatu yang dapat dimengerti oleh kartu grafis Anda. Kartu grafis Anda kemudian dapat melakukan apa yang diperintahkan, dan menampilkan hal yang benar di monitor Anda.

Demikian pula, jika kartu grafis Anda perlu mengirim semacam respons kembali ke Windows, driver menerjemahkan respons tersebut menjadi sesuatu yang dapat dipahami Windows.

Dalam contoh ini, yang kita bicarakan adalah driver video, tetapi komputer Anda juga memiliki banyak driver lain, satu untuk setiap perangkat. Speaker Anda, printer Anda, mouse Anda, hard drive USB Anda, kartu jaringan Anda, keyboard Anda, dan sebagainya, masing-masing memiliki driver yang terkait.

Dan tanpa semua driver ini, tidak ada perangkat Anda yang akan berfungsi.

Sesekali, Microsoft akan mengubah perintah yang dikirimkan Windows ke salah satu perangkat Anda (misalnya kartu jaringan Anda). Ketika ini terjadi, pabrikan perangkat itu juga perlu mengubah driver perangkat. Mereka perlu mengajarinya perintah Windows yang baru. Jika tidak, driver tidak akan dapat menerjemahkan perintah tersebut untuk perangkat Anda, dan perangkat Anda tidak akan berfungsi dengan baik.

Hal yang sama perlu terjadi saat pabrikan perangkat Anda mengubah cara bicara perangkat Anda, atau hal-hal yang dapat dilakukannya. Mereka perlu mengubah driver juga. Jika tidak, Windows tidak akan dapat berbicara dengan perangkat, atau memanfaatkan fungsi barunya, dan perangkat Anda tidak akan berfungsi dengan baik.

Sekarang ketika perangkat Anda tidak akan berfungsi dengan baik, terkadang ini berarti Anda kehilangan fungsi baru atau perbaikan bug kecil. Tapi seringkali jauh lebih serius dari itu. Komputer Anda bahkan mungkin Crash, macet, atau berhenti bekerja sama sekali. Ingat, ada driver yang mengontrol hard drive Anda, misalnya. Jika Windows tidak dapat berbicara dengan hard drive Anda, itu tidak dapat mengakses data apa pun di drive Anda. Demikian pula, jika Windows tidak dapat berbicara dengan kartu jaringan Anda, Anda tidak akan dapat mengakses internet, dan jika Windows tidak dapat berbicara dengan kartu grafis Anda, Anda tidak akan dapat melihat apa pun di monitor Anda. Ini hanya beberapa dari masalah yang lebih serius yang dapat disebabkan oleh driver yang sudah ketinggalan zaman.

Windows hadir dengan alat bawaan, yang disebut "Windows Update", yang seharusnya membuat driver Anda tetap mutakhir secara otomatis. Sayangnya, itu tidak bekerja dengan baik.

Jadi sekarang Anda tahu mengapa driver usang menyebabkan begitu banyak masalah, dan mengapa Anda tidak dapat mengandalkan Windows untuk memperbaruinya untuk Anda, pertanyaannya adalah, bagaimana Anda memperbarui driver Anda sendiri? Anda dapat melakukannya secara manual atau otomatis.

Jika Anda tidak tahu banyak tentang komputer, atau Anda tidak punya waktu untuk memperbarui driver secara manual, Anda beruntung. Anda dapat menggunakan software Driver Easy Pro, untuk melakukannya secara otomatis.

Jika Anda mengalami masalah dengan komputer Anda atau ada sesuatu yang tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat apakah komputer Anda memiliki driver yang sudah usang. Jika ya, memperbaruinya akan sering memperbaiki banyak hal.

Ada cara untuk memperbarui driver Anda secara otomatis, tetapi jika Anda ingin melakukannya secara manual, salah satu opsinya adalah menggunakan software Driver Easy FREE.

Driver Easy adalah alat pembaruan driver yang digunakan oleh lebih dari 3 juta pelanggan di seluruh dunia. Versi gratis akan secara otomatis mengidentifikasi dan mengunduh driver yang Anda perlukan; Anda kemudian dapat menginstalnya secara manual.

Dengan kata lain, ini menghilangkan kebutuhan untuk memperbarui driver Anda dengan cara yang sulit.

Misalnya, Jika kartu grafis Anda tidak berfungsi dengan baik atau Anda ingin memastikan Anda mendapatkan kinerja terbaik dari monitor Anda, Anda dapat memindai komputer Anda dengan Driver Easy FREE, dan jika driver baru tersedia untuk kartu grafis Anda, Driver Easy akan memberi tahu Anda. Anda kemudian dapat mengklik untuk mengunduh driver. Setelah diunduh, Anda dapat menginstalnya secara manual.

Jadi, Software Driver Easy ini sangat berguna dalam hal pembaruan driver komputer anda.

Jangan tunggu komputer anda crash atau macet, segera gunakan Driver Easy untuk memperbarui driver komputer anda.



Kunjungi Website 👉  DRIVER EASY 
Driver Easy 20% Off Coupon
Coupon: EASE-6YPW-GGYA
Klik 👉 BUY NOW

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar